Sering Sakit Pinggang Pasca Ceasar? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Sering Sakit Pinggang Pasca Ceasar? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Sering Sakit Pinggang Pasca Ceasar? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Selama ini, orang beranggapan bahwa melahirkan dengan cara ceasar lebih baik. Padahal, sebenarnya tidak juga. Ada beragam hal yang mengikuti ibu yang melahirkan secara ceasar nantinya. Salah satunya adalah sering sakit pinggang. Kenapa ini bisa terjadi? Bagaimana cara untuk mengatasinya? Untuk lebih lengkapnya, cek di sini!

Penyebab Sakit Pinggang Pasca Ceasar
Penyebab sakit pinggang setelah melahirkan ceasar itu ada banyak. Salah satunya adalah karena trauma saat jarum anesteri masuk ke tulang belakang. Adanya gerakan meskipun sedikit saat penyuntikan akan menyebabkan rasa nyeri yang hebat setelah melahirkan. Oleh sebab itu, para dokter biasanya akan sangat hati-hati dalam memberikan suntikan anestesi.

Selain itu, bisa juga terjadi karena kebocoran serebrospional. Selain sakit pinggang, kebocoran ini juga bisa mengebabkan sakit kepala, leher lainnya baik ketika duduk atau berbaring. Postur yang salah ketika menyusui juga bisa jadi salah satu penyebab saking pinggang terjadi pasca ceasar. Terlalu bungkuk akan mengakibatkan pinggang tak nyaman.

Oleh sebab itu Anda disarankan untuk mengikuti pedoman menyusui bayi yang baik. Namun, jika tak bisa, tak ada salahnya Anda memberikan si kecil susu formula. Anda bisa menemukannya dengan mudah di Orami. Apalagi, saat ini ada harga khusus yang bisa Anda dapatkan karena ada promo kemerdekaan yang bisa buat Anda belanja lebih hemat.

Bagaimana Cara Mengatasinya?
Jika hal ini sudah terjadi, tentu saja Anda harus mencari cara mengatasinya yang benar. Pertama, Anda harus mengikuti arahan dokter pasca bersalin. Anda harus banyak istirahat dengan berbaring dan jangan buat gerakan yang tidak perlu. Sebab, hal ini hanya akan menyebabkan pemulihan luka menjadi lebih lama dan risiko penyakit pinggang makin besar.

Selain itu, Anda juga bisa meminum obat antinyeri. Ada banyak obat antinyeri yang bisa Anda minum. Namun, Anda harus pandai dalam memilihnya karena harus obat yang tak menyebabkan efek samping terutama bagi ibu menyusui. Oleh sebab itu, Anda harus diskusikan terlebih dulu dengan dokter untuk mendapatkan obat yang tepat.

Selain itu, Anda juga bisa coba kompres pinggang dengan air hangat. Anda bisa melakukannya sambil menyusui atau sambil berbaring sehingga Anda bisa lebih nyaman. Bila perlu Anda bisa buat diri lebih nyaman dengan berbagai produk terbaik yang bisa dibeli secara daring. Apalagi, Anda bisa lebih hemat dengan memanfaatkan promo kemerdekaan.

Melahirkan secara ceasar atau normal sebenarnya sama saja. Paling penting, Anda harus bisa menjaga diri sehingga tak menimbulkan rasa sakit dan lainnya setelah habis melahirkan nanti. Jika terjadi hal yang buruk, segera hubungi dokter atau periksakan langsung. Tujuannya tentu saja agar Anda mendapatkan penanganan yang tepat secara cepat.

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *